BINJAI,DLHBinjaiNews (26/02/2021) Komunitas BERKAH dan Tim Dapurwaklelan ,terus bergerak istiqomah untuk memberikan rezeki nasi kotak kepada anak-anak yatim, warga miskin dan dhuafa rutin setiap minggunya di Kota Binjai. Jum’at (26/02).

Kami mengajak para Donatur bergabung dalam kegiatan Jumat peduli yaitu Jumat berkah. Ungkap Ali Muriarti mewakili Komunitas BERKAH dan Tim Dapurwaklelan.

Ali mengatakan, bila dalam satu tahun, bulan penuh berkah itu adalah Bulan Ramadan, maka dalam satu minggu, hari berkah itu adalah hari Jumat. Hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan lebih mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa.

Hari Jumat adalah hari baik yang mulia di sisi Allah dan memiliki banyak keistimewaan. Hal tersebut sebagaimana Rasulullah SAW ungkapkan dalam sejumlah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

“Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Hari Jumat merupakan momentum persatuan umat Islam. Pada hari Jumat itu diserukan anjuran salat Jumat bagi muslim laki-laki.

Hari terbaik bagi umat Islam untuk beribadah dan berdoa serta melaksanakan berbagai amalan-amalan sunah. Semuanya itu mengandung kemaslahatan, baik bagi agama maupun dunia.

Itulah mengapa, pada hari Jumat banyak orang yang memohon lebih banyak dan lebih sering dibanding hari-hari lainnya.

Ali Muriarti menjelaskan, ratusan nasi box makanan siap saji itu dibagikan di wilayah Kota Binjai sebelum maupun setelah sholat Jumat.

“Dana yang diberikan dari para donatur disalurkan lagi ke warga yang membutuhkan melalui pemberian nasi box gratis,” ujarnya.

Komunitas BERKAH dan Tim Dapurwaklelan berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan di semua wilayah.