BINJAI,DLHBinjaiNews (12/9/2018) Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai menggelar kegiatan Kemah Hijau Ke 2 Satuan Karya (Saka) Pramuka Kalpataru Tahun 2018 di Wisata Alam Pantai 46, Pekan Selesai, Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kegiatan perkemahan yang diikuti anggota gerakan pramuka dari perwakilan Sekolah Tingkat Menengah Umum yang telah masuk dalam Saka Kalpataru Tahun 2018 di Binjai ini bertujuan mewujudkan Generasi Muda Generasi Pecinta Lingkungan dengan pembekalan materi lingkungan hidup sebagai dasar melaksanakan program kegiatan peduli lingkungan hidup di lingkungan sekolah, maupun lingkungan tempat tinggal.

Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan DLH Kota Binjai Mahyar Nafiah, SST, M.Si mengatakan Kegiatan Kemah Hijau merupakan kegiatan lanjutan Pramuka Saka Kalpataru agar lebih mendalami pengetahuan serta berkomitmen  dalam menjaga lingkungan hidup.

“Diharapkan dengan Kemah Hijau yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam mulai tanggal 9 – 11 September 2018 di kawasan wisata alam ini akan membuat adik-adik Pramuka Saka Kalpataru semakin dekat dan menghargai alam dengan cara turut melestarikannya melalui kegiatan-kegiatan kepedulian lingkungan dan nantinya mengembangkannya kembali ke lingkungannya masing-masing” kata mahyar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes turut hadir ke lokasi untuk meninjau jalannya kegiatan dan mengapresiasi kepada para peserta yang mengikuti yang mengikuti kegiatan.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kota Binjai H.Timbas Tarigan, SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DLH Kota Binjai yang telah melaksanakan program saka kalpataru yang bermanfaat ini, hal ini menunjukkan dukungan pemerintah kota binjai dalam kemajuan gerakan pramuka Kota Binjai.

Timbas Tarigan juga mengatakan sangat mengapresiasi Pasukan Kuning dan Pasukan Hijau DLH Kota Binjai yang sedari subuh telah bertugas demi membersihkan jalanan kota binjai dan membersihkan taman kota karenanya kita harus turut membantu menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan lingkungan.

“kebersihan tidak tercipta dengan sendirinya, tidak ada sampah yang bergerak sendiri ketempat sampah, hal itu memerlukan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan, harapan saya adik-adik pramuka dapat mengikuti kegiatan kemah hijau ini dengan sungguh-sungguh, belajar menghargai alam, saling tolong menolong, mencintai lingkungan dan mencintai Kota Binjai ini., pungkasnya.