BINJAI,DLHBinjaiNews (19/6/2020)¬†Mengantisipasi terjadinya genangan air di pemukiman warga, akibat semakin meningkatnya intensitas curah hujan belakangan ini di Kota Binjai ditambah banyaknya drainase dan parit yang tersumbat, maka digelar kegiatan gotong royong bersama, Jum’at (19/6).

Adapun lokasi gotong royong bersama tersebut di laksanakan di sepanjang Jalan Gatot Subroto Lk.I, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat, yang diikuti emko Binjai melalui Dinas Sosial bersama Relawan Tagana, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup perangkat Kecamatan Binjai Barat, Pemuda Lira Kota Binjai dan warga setempat.

“Gotong royong yang kita laksanakan untuk antisipasi banjir mengingat cuaca akhir-akhir ini sering hujan,” ujar Camat Binjai Barat, Samuel Lumbantoruan, SH yang ikut juga turun untuk melakukan kegiatan gotong royong

Pada kesempatan ini Ketua Forum Sehat Kota Binjai Hj Lisa Andriani M Idaham didampingi Plt Kadis Sosial Rudi Iskandar Baros turut meninjau pelaksanaan kegiatan gotong royong ini.

Ketua Forum Sehat Kota Binjai meminta kepada warga untuk saling bergotong royong menjaga kebersihan drainase/selokan dari sampah karena takut akan menimbulkan sumber penyakit bagi warga.

Sementara itu Kasi Kebersihan DLH Kota Binjai, Edi Suprayitno, S.Sos beserta tim satgas kebersihan yang bertugas dilokasi mengatakan bahwa kegiatan gotong royong bersama pembersihan drainase ini merupakan kedua kalinya dalam bulan ini.

“Normalisasi belum merata semuanya, jadi mari sama-sama kita jaga lingkungan kita. Biasakan hidup sehat dan tidak buang sampah ke dalam parit,” pungkasnya.