BINJAI,DLHBinjaiNews (21/5/2018) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai menggelar Rapat Koordinasi bersama masyarakat di Aula Kantor Walikota Binjai, Jum’at (18/5).
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Binjai H.M Idaham, SH, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Binjai M.Mahfullah P. Daulay, S. STP, MAP, Ketua DPRD Kota Binjai H.Zainuddin Purba,SH, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Deni Eka Agustina, Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, Kajari Binjai Victor Antonius Saragih, Ketua FKUB, Ahmad Nasir, jajaran Kapolsek Polres Binjai, Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan se-Kota Binjai.
Dalam rakor yang dibuka Walikota Binjai tersebut, bertujuan untuk menyikapi situasi yang berkembang saat ini terkait radikalisme dan terorisme.
Idaham menginstruksikan agar disetiap kelurahan untuk memasang spanduk peringatan bahaya terorisme dan mengaktifkan kembali wajib lapor 1x24 jam,serta pendataan bagi warga pendatang, apabila warga pendatang yang tidak mau didata, untuk segera dikeluarkan dari Kota Binjai.
Sementara Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Deni Eka Agustina mengajak warga untuk kembali mengaktifkan siskamling di lingkungannya masing-masing. Dandim 0203/Lkt menambahkan bahwa aksi radikalisme dan terorisme bukan islam dam islam bukanlah terorisme.
Senada dengan Walikota dan Dandim, Unsur Forkopimda lainnya menyampaikan hal serupa mendukung sepenuhnya upaya dan langkah Pemko, TNI – Polri dalam menciptakan kondusifitas wilayah.