DLHBinjaiNews (21/6/2018) Pasca usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H,  Pemko Binjai di hari pertama masuk kerja  melaksanakan kegiatan Apel Gabungan serta Halal Bihalal di Halaman Kantor Walikota Binjai, Kamis (21/6). Dalam apel gabungan yang berlangsung penuh khidmat dan diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, Wali Kota Binjai H.M Idaham, SH, M. Si bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Plt. Sekretaris Badan Kepegawain Daerah Kota Binjai , Andi Pinayungan sebagai komandan upacara.

Wali Kota dalam arahannya mengucapkan Selamat Idul Fitri Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh peserta apel yang hadir, beliau juga menyampaikan atas nama pribadi dan pemko binjai ucapan bela sungkawa atas musibah terbaliknya Kapal KM Sinar Bangun yang baru saja terjadi di wilayah Danau Toba yang memakan korban hingga ratusan orang, dimana juga diketahui bahwa 1 keluarga yang berjumlah 7 orang warga Kota Binjai juga turut menjadi korban dalam musibah tersebut dan hingga saat ini baru ditemukan 1 orang warga binjai dalam keadaan tidak bernyawa, untuk itu Pemko Binjai sebelumnya telah mengirimkan tim penyelamat yang terdiri dari BPBD, Dinas Kesehatan dan PMI Kota Binjai untuk bergabung dengan tim penyelamat lainnya yang sudah berada dilokasi kejadian Tiga Ras Danau Toba dalam pencarian para korban yang belum ditemukan.

Wali kota Binjai juga berpesan bahwa saat ini telah memasuki akhir semester 1 untuk itu diminta kepada seluruh instansi untuk segera menyelesaikan kegiatan maupun tugas-tugas baik yang sudah berjalan maupun yang belum terlaksana telah diselesaikan sebelum semester 1 berakhir.