BINJAI,DLHBinjaiNews (26/01/2021) Arhanud Se BS/11, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dan Kecamatan Binjai Timur kembali melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan sampah liar di kawasan ex HGU PTPN II Simpang Jl. Ikan Arwana yang sepekan lalu baru saja dibersihkan kini kembali lagi dipenuhi sampah liar. Selasa (266/01/2021).

Menurut Kasi Angkutan, Khairil Anhar, ST menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi penumpukan sampah dan menjaga kebersihan lingkungan Pihak Arhanud Se BS/11 berkoordinasi dengan DLH Kota Binjai dan Kecamatan Binjai Timur untuk kembali melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Hari ini kita kembali melaksanakan gotong royong di kawasan EX HGU PTPN II SImpang Jl. Ikan Arwana dekat Batalyon Arhanudse BS/11, Kecamatan Binjai Timur.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemasangan Spanduk Larangan Buang Sampah Sembarangan dan sekaligus himbauan menjaga kebersihan termasuk dalam Perda Kota Binjai Nomor 6 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Bagi yang melanggarnya dikenakan sanksi ancaman pidana kurungan 3 bulan atau dikenakan denda paling banyak Rp.50 Juta, diharapkan dengan spanduk himbauan ini setiap orang dapat memahami dan mengikuti peraturan daerah tersebut demi terjaganya kebersihan lingkungan dan bijak dalam mengelola sampah rumah tangganya.