BINJAI,DLHBinjaiNews (25/10/2019) Raja, ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai mewakili rekan-rekan ASN dan Honorer di DLH Kota Binjai menjenguk  Wanita yang menderita Kanker Payudara Stadium 4, T. Hani Ferina (+-33 tahun) yang beralamat di Perumahan Mandiri Permai Marcapada, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Jum’at (2/10).

Adanya wanita yang menderita kanker payudara berat ini berdasarkan postingan salah satu rekan Jurnalis di Kota Binjai, Paian di Akun Facebook pribadinya.

Hani sendiri menderita kanker payudara ini sudah beberapa tahun lamanya, dan memiliki seorang anak berusia 4 tahun.

DIketahui saat ini, rumah yang ditempatinya merupakan rumah milik kakak dan abg iparnya, sedangkan ianya belum memiliki rumah sendiri sehingga menumpang disana sini dirumah saudara-saudaranya, pengobatan alternatif menjadi pilihan dikarenakan ketiadaan ekonomi.

Menurut keterangan Ibunya Hani yang tengah berada dirumah kakaknya mengatakan kondisi Payudara Hani semakin parah dan Tubuh hani semakin melemah, Payudara kirinya yang menderita kanker terasa menyakitkan dengan bentuk yang sudah tidak karuan dan basah sehingga harus dibalut dengan beberapa lapis kain,

“Hanya semangatlah yang membuat Hani bertahan sampai saat ini. Pengobatan alternatif yang dilakukan tidak membuahkan hasil apa-apa” ujarnya.

Lanjutnya lagi, keluarganya hani tengah mengurus proses pendaftaran BPJS Kesehatan untuk hani, agar bisa dilakukan usaha pengobatan medis.

Usai bincang singkat, sebelum undur diri, Raja mewakili rekan-rekan ASN dan Honorer di DLH Kota Binjai menyerahkan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan Hani.

“Jumlahnya tidak seberapa, namun ini semua adalah bentuk keperdulian kami dari rekan-rekan ASN dan Honorer di DLH Kota Binjai yang merasa tergugah dengan kondisi Hani yang sudah mengalami cobaan yang begitu berat, saya mewakili rekan-rekan ASN dan Honorer di DLH Kota Binjai hanya bisa mendoakan semoga Hani segera pulih dan sehat kembali dan keluarga diberikan kekuatan untuk merawat serta menjalani dengan tabah atas semua ujian ini,” tandasnya