BINJAI, DLHBinjaiNews (14/9/2019) Bertempat diruang kerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Jl. Sibolga No.5, DLH Kota Binjai menerima kunjungan study banding Bank Sampah Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Pemerintah Kota Pematang Siantar, Jum’at (13/9).  Study banding Bank Sampah Kelurahan Bantan yang dipimpin Siti Aminah Sinaga beserta rekannya yang berjumlah 4 orang ke DLH Kota Binjai untuk mengetahui bagaimana mendirikan Bank Sampah,  sistem operasional Bank Sampah dan pengelolaan sampah dengan pemanfaatan bank sampah yang ada dikota binjai.

Perwakilan Bank Sampah Kelurahan Bantan disambut oleh Kepala DLH Kota Binjai, dr.T.Amri Fadli, M.Kes diwakili Kepala UPT. Pengelolaan Sampah dan TPA, Debby Lestari, SE didampingi staf. Dilanjutkan pemaparan dari DLH Kota Binjai tentang Bank Sampah yang ada dikota binjai. Selain mengunjungi kantor DLH Kota Binjai, Perwakilan Bank Sampah Kelurahan Bantan juga diajak langsung ke lokasi beberapa Bank Sampah yang ada di Kota Binjai seperti Bank Sampah Citra Alam Lestari, Bank Sampah Wijaya Kesuma dan Bank Sampah Satu Hati.

Perwakilan Bank Sampah Kelurahan Bantan, Pemko Pematang Siantar  Siti Aminah Sinaga berharap dengan adanya study banding ini dapat dijadikan contoh oleh bank sampah di kelurahannya yang baru berjalan. “Harapan kami kedepannya, bank sampah di kelurahan kami bisa berlanjut walau baru berjalan, kami berharap bisa maju, selain menjaga lingkungan tetap bersih, juga dapat memberikan nilai ekonomi dan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat”ujarnya.

Debby Lestari, SE juga menambahkan dengan adanya kunjungan study banding Bank Sampah dari Kota/Kabupaten Lain ke kota binjau juga dapat memberikan informasi baru yang dapat bermanfaat bagi bank sampah dikota binjai.