BINJAI,DLHBinjaiNews (21/11/2020) Muhammad Alhuda, S.STP Kepala Bidang Kebersihan dan Angkutan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai meminta kesadaran dan partisipasi warga untuk tidak lagi membuang sampah liar di kawasan eks HGU PTPN II diwilayah perkebunan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai karena itu bukan lahan fasilitas umum ataupun kawasan permukiman warga.

Permintaan ini disampaikan oleh Alhuda dikarenakan sampai saat ini masih adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah secara liar dikawasan tersebut, meski sudah pernah beberapa kali dibersihkan oleh Petugas Kebersihan baik dari Satgas Kecamatan Binjai Timur maupun DLH Kota Binjai.

“ini bukan tempat pembuangan sampah liar, tapi kawasan perkebunan, jangan sampai malah kebun-kebun petani disini malah jadi rusak dan tercemar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya menjadi sumber penyakit, namun juga polusi yang menimbulkan aroma tak sedap, untuk itu mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan kita, apalagi ada kawasan alam seperti areal perkebunan disini ” ujarnya.

DLH KOTA BINJAI LETAKKAN 1 UNIT KONTAINER SAMPAH DI LOKASI TPS LIAR

Mengatasi persoalan TPS liar dikawasan itu, DLH Kota Binjai bersama Satgas Kebersihan Kecamatan Binjai Timur melaksanakan pembersihan lokasi dengan menurunkan beberapa personil petugas kebersihan dan 2 Unit Pick Up angkutan sampah pada Rabu (18/11/2020) lalu.

Usai lokasi sampah liar dibersihkan, DLH Kota Binjai meletakkan 1 unit Kontainer Sampah dilokasi tersebut untuk menjaga agar sampah tidak lagi berserakan kemana-mana dan nantinya secara rutin akan diangkut sampah di kontainer sampah untuk selanjutnya dibuang ke TPA.

Alhuda mengatakan penertiban TPS liar ini akan terus dilakukan secara berkala dan pihaknya telah meletakkan kontainer sampah dibeberapa titik sebelumnya diwilayah kecamatan lain.