BINJAI,DLHBinjaiNews (31/8/2018) Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Binjai kembali melaksanakan Bimbingan Teknis Tahap II Gerakan Menuju 100 Smart City. Yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai M. Mahfullah P. Daulay, S.STP, M.Si bertempat di Aula Kantor Walikota Binjai.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari bimbingan teknis I yang telah dilakukan pada bulan Juli lalu dan pelaksanaan bimbingan teknis ini  berlangsung selama 2 hari, yaitu hari Kamis (30/8) hingga Jum’at (31/8), yang diikuti perwakilan dari seluruh OPD Pemerintah Kota Binjai.  Sedangkan untuk narasumber tetap dibimbing oleh Dr. Ashwin Sasongko Sastrosubroto dari Pusat Penelitian Informatika LIPI, Dewi dari Kemenkominfo RI dan Arya dari group kompas gramedia.

Diskusi Penyusunan Quick Win Masterplan Smart City

Adapun tujuan Bimtek Tahap II ini yaitu untuk menganalisis masa depan, daya saing, kesiapan dan tingkat kematangan smart city Pemerintah Daerah baik secara struktur, infrastruktur, suprastruktur (kebijakan dan kelembagaan) dan budaya masyarakat, serta menyusun draft master plan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang Smart City.

“Saya berharap agar semua stakeholder yang terlibat dalam penyusunan masterplan Smart City dapat mengikuti seluruh tahapan kegiatan ini dan memberikan masukan serta ide-ide kreatif yang dapat dijadikan sebagai dasar penyusunan masterplan smart city yang berorientasi dan fokus pada layanan publik.,” harap Mahfullah.