BINJAI,DLHBinjaiNews (23/8/2018) Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Binjai melaksanakan Rapat Kerja Pemberdayaan Anti Narkoba Di Instansi Pemerintah Kota Binjai, Kamis (23/8) di Aula Graha Kardopa, Jl. S.T Hasanuddin No.7E, Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Rapat kerja tersebut dibuka oleh Staf Ahli Walikota Binjai Bidang Pengembangan SDM dan Kemasyarakatan Kota Binjai, Ir. Efi Yuniman Mendrofa, Turut hadir Kepala BNNK Binjai AKBP.Drs.H.Joko Susilo,  Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BBNK Binjai  Ardi Effendi, SE sertaseluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Binjai.

Adapun Kegiatan Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah dilaksanakan untuk meningkatkan kemandirian partisipasi Instansi Pemerintah maupun masyarakat dalam pelaksanaan P4GN demi terwujudkan masyarakat kota Binjai serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Binjai yang sehat, bebas dari penyalahgunaan narkoba melalui terwujudnya kemandirian masyarakat dan Stakeholder yang berpartisipasi tersebut.

Kepala BNNK Binjai AKBP.Drs.H.Joko Susilo dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas program Walikota Binjai yang telah membuat Peraturan Daerah terkait Narkoba dan dan Kewajiban Tes urine bagi calon Mempelai  di Kota Binjai. Kewajiban tes urine bagi calon pengantin dinilai sebagai terobosan  dalam pencegahan narkoba  dan  Kota Binjai menjadi kota  pertama  yang melaksanakannya.

Lanjutnya lagi saat ini Indonesia berada dalam Darurat Narkoba dan indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak mengimport Narkoba dan telah masuk hampir keseluruh kota di indonesia. Kondisi seperti ini tentu memerlukan penanganan serius, Baik Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah. Dengan membangun sinergitas di lintas instansi dapat membantu menekan angka penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya yang ada di Kota Binjai.

Ia juga berharap kepada seluruh kepala OPD yang hadir bahwa melalui kegiatan ini  senantiasa terbangun koordinasi demi suksesnya program P4GN di wilayah Kota Binjai.