BINJAI,DLHBinjaiInfo (13/9/2018) Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Binjai melaksanakan kegiatan Pengembangan Kapasitas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada lingkungan pemerintahan di Taman Selfie, Jalan MT Haryono No.2, Kebun Lada, Binjai Utara, Kota Binjai. Rabu (13/9)

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari lingkungan Pemerintah Kota Binjai. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNN Kota Binjai AKBP Joko Susilo, dan 2 narasumber lain yakni Pembina Yayasan Medan dan Konselor Rehabilitasi MedanPlus Eban Totonto Kaban dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Ardi Effendi, SE.

“Permasalahan narkoba tidak bisa dilaksanakan secara mandiri oleh BNN maupun Kepolisian, namun diperlukan kerjasama semua pihak, sinergitas dari berbagai elemen sehingga mampu membantu pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, diharapkan kepada seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Kota Binjai dapat menyusun program kerja dalam pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba dilingkungan kerja” ujar Kepala BNNK Binjai.

Kedepannya BNNK Binjai akan mengeluarkan Kartu Relawan Anti Narkoba dan Pin Anti Narkoba yang nantinya diberikan kepada masyarakat maupun ASN di lingkungan Pemerintah Kota Binjai, sebagai Pengingat sekaligus memotivasi untuk kita semua bahwa memberantas narkoba dan mencegah peredaran gelap narkoba merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara indonesia.

“saya juga telah menyusun rencana kerja dalam upaya mensosialisasikan pemberantasan narkoba dan pencegahan peredaran narkoba dimasyarakat khususnya di lingkungan pemerintahan beberapa diantaranya pengucapan ikrar anti narkoba disetiap pelaksanaan upacara, pemasangan wallpaper anti narkoba di desktop Komputer Perkantoran,  selain itu juga akan dilaksanakan test urin kepada seluruh ASN sesuai amanat Inpres No. 6 Tahun 2018” ujar Joko