BINJAI,DLHBinjaiNews (22/8/2018) Budaya ketidakpedulian akan lingkungan pada hari besar keagamaan khususnya usai sholat Idul Fitri maupun Idul Adha masih kerap terjadi, hal ini terlihat dari pemandangan tumpukan koran yang berserakan di areal lapangan merdeka kota binjai usai pelaksanaan sholat idul adha, Rabu (22/8).

Bagaimana tidak, setelah berlangsungnya sholat Ied, koran bekas yang selalu menjadi pilihan para jamaah sholat ied sebagai alas sajadah dibiarkan begitu saja di areal lapangan merdeka kota binjai . Hal Ini membuat pemandangan lapangan merdeka menjadi lautan sampah koran.

Untuk membenahi sampah koran dilapangan merdeka, Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai sedikitnya mengerahkan 1 Unit Armada Angkutan Sampah dan belasan Petugas Kebersihan. Petugas DLH Kota Binjai mulai tampak sibuk membersihkan sampah koran yang berserakan di kawasan tersebut.

Kepala Seksi Kebersihan Edi Suprayitni S.Sos menyayangkan sikap jemaah yang sholat Ied menyisakan sampah setelah beribadah itu padahal kebersihan itu sebagian dari iman.