BINJAI,DLHBinjaiNews (27/8/2018) Dharma Wanita Persatuan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai melaksanakan acara pertemuan arisan bulanan dengan mengadakan social gathering di Pantai Sri Mersing, Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Sabtu (25/8). Kegiatan ini diikuti sekitar 90 orang terdiri dari Pengurus dan Anggota Dharma Wanita, Petugas Kebersihan sertaTenaga Harian Lepas bersama keluarga.

DWP DLH Kota Binjai membuka acara dengan menggelar doa bersama dan menyanyikan Mars & Hymne Dharma Wanita Persatuan dengan khidmat. Dalam sambutannya Ny.Amri menyampaikan seorang ibu adalah motor penggerak didalam keluarga, yang mempunyai tanggung jawab mengurus rumah tangga, membimbing anak, dan dituntut untuk mendukung tugas suami yang semakin hari, makin banyak tantangan. Tanpa dukungan dan kerjasama dari anggota keluarga, tugas dan peran seorang ibu tidak akan berjalan dengan baik.

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan DLH Kota Binjai Ny.T.Amri Fadli. Acara pertemuan arisan bulanan yang dilakukan secara outdoor melalui social gathering ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak kepemimpinannya.

“Anggota Dharma Wanita Persatuan ini juga merupakan penggabungan dari dua dinas yang ada sebelumnya, yakni Badan Lingkungan Hidup  dan Dinas Kebersihan Pertamanan, maka dari itu perlu digelar acara penuh keakraban untuk mengenal lebih dekat satu dengan lainnya ujar Ny.T.Amri Fadli.

Ia mengaku, untuk tempat acara itu, dipilihlah Pantai Sri Mersing sebagai tempat menjalin keakraban dikarenakan Pantai Sri Mersing memiliki Pantai Pasir putihnya yang bersih, serta sejuk dengan pohon-pohon cemara yang berjejer rapi di pinggir pantainya. Dan di Pantai Sri Mersing dikelola dengan baik, terbukti tempatnya jauh dari sampah yang berserakan.

“Banyak kegiatan dan game yang diadakan, seperti Penarikan Arisan Bulanan, Bernyanyi, Kuis Berhadiah dan lain-lainnya. Tujuannya untuk mengakrabkan sesama anggota dan meningkatkan silaturahmi,” kata istri Kepala DLH Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes tersebut.

Dengan harapan, kata dia, usai mengikuti kegiatan ini dapat semakin akrab dan seluruh anggota dapat bersemangat lagi dalam mendukung tugas suaminya masing-masing. “Saya sangat apresiatif dengan kegiatan itu,” tambah Tengku Amri.

“Rekreasi menjadi salah satu cara melepaskan diri dari rutinitas yg membosankan.  Kegiatan outdoor social gathering ini juga efektif memupuk rasa kebersamaan jika dilakukan secara berkelompok” terangnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari peserta karena merasa senang bisa mengunjungi obyek wisata, menambah saudara, mendapat pengalaman baru serta refresh sejenak dari rutinitas rumah tangga.