BINJAI,DLHBinjaiNews (17/10/2018) Walikota Binjai HM Idaham SH, M.Si mencanangkan Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan dan TNI Manunggal Terpadu tingkat Kota Binjai, Rabu (17/10). di Lapangan Sepak Bola Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan.

Kegiatan tersebut dalam rangka upaya pemerintah kota binjai dalam menekan tingginya angka pertumbuhan dan penambahan penduduk.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai HM Idaham SH,M.Si berharap semua elemen dapat melakukan pengendalian angka pertumbuhan penduduk dari kelahiran, sehingga meningkatkan kualitas hidup.

“Inti dari kegiatan ini ada dua, yaitu mengendalikan pertumbuhan penduduk dan meningkatkan taraf hidup untuk lebih baik,” ujar idaham.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesejahteraan dimulai dari keluarga. karena itu dia berharap, agar semua pihak untuk bersama-sama mendukung program Kampung KB.

“Walikota Binjai sejauh ini sudah bersungguh-sungguh. Hal itu dibuktikan dengan setia lencana yang diperoleh Walikota atas komitmen yang tinggi membangun program ini” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Binjai telah berupaya meningkatkan kualitas keluarga masyarakat binjai melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program di berbagai bidang. Dengan program yang terintegrasi diharapkan upaya – upaya di bidang KB, Kesehatan dan pemberdayaan perempuan dapat semakin meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Binjai bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Temazaro Zega, Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, para pejabat di jajaran lingkungan Pemerintahan Kota Binjai, sejumlah undangan dari Kabupaten Langkat, Kader PKK dan Pihak-pihak lainnya juga melihat stand-stand Pameran yang menampilkan berbagai produk UKM Kota Binjai, PIK-R, Dinas Kesehatan dan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan.

Salah satu Pasien IVA Test/Ekseptor KB menerima bantuan Bibit Tanaman Buah usai melaksanakan pemeriksaan di Stand IVA Test pada acara Pencanangan KK-KKBPK) Kesehatan dan TNI Manunggal Terpadu Tahun 2018.

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai juga menyerahkan bantuan 150 bibit tanaman buah yang diberikan kepada pasien IVA Tes/Ekseptor KB. Kepala DLH Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes diwakili Sekretaris DLH Kota Binjai Hj. Suriani S.Sos yang hadir pada acara tersebut imengatakan pemberian bantuan bibit tanaman ini dalam rangka mendukung kegiatan acara dimaksud sekaligus untuk menciptakan lingkungan hijau penanaman bibit tanaman buah yang dilakukan pasien IVA Test dilingkungan rumahnya. (HMD)