BINJAI,DLHBinjaiNews (16/8/2019) SMP Negeri 5 Binjai adakan berbagai lomba untuk menyambut hari kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tahun 2019. Salah satunya adalah lomba pembuatan taman kelas.

Untuk menjaga kenetralan dan objektivitas dalam penilaian lomba tersebut , Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Binjai, Haris mendatangkan dewan juri yang independen yakni 3 orang perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Dinas Pendidikan Kota Binjai dan PGRI Kota Binjai, Jum’at (16/8)

Dewan juri beserta panitia mulai melakukan penilaian taman kelas yang diikuti sebanyak 17 Kelas. Adapun taman yang dibuat oleh peserta dari murid-murid SMP Negeri 5 Binjai dibangun dihalaman depan sekolah.

Seluruh taman yang dilombakan dinilai berdasarkan aspek yang menjadi kriteria lomba. Yaitu kerapihan, kreativitas, kebersihan, dan keindahan tanaman.

Salah satu Dewan Juri dari DLH Kota Binjai, Kasi Kualitas Lingkungan Fauziah Afsa,S.Si, MM mengatakan lomba seperti ini sangat bagus sekali, melaksanakan lomba taman kelas berwawasan lingkungan. Konsep yang diharapkan dari lomba ini, sudah mengena pada konsep sekolah Adiwiyata, mulai dari tanaman yang ada di taman, dan pemanfaatan bahan bekas.

‘Dari hasil penilaian ini, tentunya ada yang terbaik dan ada yang masih perlu perbaikan, dan hasil penilaian ini kita lakukan seobjektif mungkin”, pungkasnya.