BINJAI,DLHBinjaiNews (4/6/2018) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai telah memperbaiki fasilitas taman berupa alat fitness di Lapangan Merdeka Binjai, dimana beberapa peralatan fitness sebelumnya telah banyak yang rusak akibat dimakan usia (cuaca/pengeroposan) dan penggunaan yang tidak sesuai fungsinya.

Keberadaan Alat Fitness yang disediakan oleh DLH Kota Binjai berfungsi sebagai pengisian ruang terbuka publik di Kota BInjai. Kepala Bidang Pengelolaan Kualitas Lingkungan, Amas Mansyur Siregr,ST menjelaskan bahwa ruang terbuka publik Kota Binjai  adalah ruang yang disediakan pemerintah untuk bisa memfasilitasi kebutuhan dari berbagai kalangan.

“Fasilitas ini ditujukan untuk anak-anak, kelompok dewasa atau remaja,hingga lanjut usia, seluruh masyarakat dapat menikmati wahana olahraga tersebut dan karenanya warga diminta untuk turut membantu menjaga fasilitas fitnes tersebut agar terawat dengan baik”, jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai dr.Tengku Amri Fadli, M.Kes juga mengingatkan hal yang sama bahwa pentingnya untuk menjaga dan merawat fasilitas yang sudah disediakan.

“Mari sama-sama kita jaga dan rawat peralatan fitness ini, agar dapat dinikmati dan dimanfaatkan untuk kesehatan kita bersama,binjai yang sehat masyarakat yang kuat. ujarnya.