BINJAI,DLHBinjaiNews (5/7/2022) Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan Tempat Pengolahan Sampah – Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) yang bersumber anggaran Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), untuk mendapatkan pemahaman yang sama terhadap program kegiatan dan memperoleh masukan dalam pelaksanaan nantinya.

Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Muda, Debby Lestari, SE mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST menghadiri Sosialisasi Pembangunan TPS-3R di Kota Binjai, Selasa, 5 Juni 2022,yang bertempat di Aula Kantor Lurah Sumber Mulyorejo, Jl. Dr. Wahidin No, 24, Binjai.

Disampaikan pihak KOTAKU, bahwa rencana pembangunan TPS 3R tersebut akan dibangun di dua daerah kabupaten/kota di sumatera utara, yaitu Kota Tanjung Balai dan Kota Binjai, untuk kota binjai rencana pembangunannya di lokasi Jl. Danau Ranau Lingkungan 9 Kelurahan Sumber Mulyorejo yang bersebelahan tepat disamping Bank Sampah Satu Hati Binaan DLH Kota Binjai.

Pada kesempatan itu, Debby Lestari,SE mengatakan bahwa pihak DLH Kota Binjai sangant mensupport pembangunan TPS 3R ini, apalagi manfaat TPS 3 R ini sangat diperlukan dalam pengelolaan sampah. “Semoga saja dengan terbangunTPS 3R bisa membantu menyelesaikan permasalahan sampah untuk mengurangi beban TPA Mencirim yang sudah mulai ooverload dan dalam pembangunannya nanti bisa memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat serta beroperasi sesuai semestinya” ujar Debby.

Sosialiasi turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Perkim Kota Binjai,Perwakilan Bappeda Kota Binjai, Lurah Sumber Mulyorejo, Kepala Lingkungan, Pengurus Bank Sampah Satu Hati, Tenaga Fasilitator Lapangan KOTAKU.