BINJAI,DLHBinjaiNews (01/110/2020) Kepala DLH Kota Binjai dr. T. Amri Fadli,.M.Kes kembali mengunjungi kebun petani penangkaran bibit pohon buah, Arifin Nasution di kediamannya Jl. Madura, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, Kamis, 01 Oktober 2020.
Hal tersebut dikarenakan ketertarikannya akan usaha penangkaran bibit pohon buah ini bisa menjadi opsi usaha penyelamatan lingkungan yang bisa menuai “cuan” sekaligus kesukaannya akan buah favoritnya seperti Cempedak dan Durian.

Pada kunjungan sebelumnya, Amri menerima contoh buah cempedak guling yang diberikan oleh Arifin yang diklaimnya mempunyai rasa yang luar biasa nikmat, kemudian sesampainya dirumah, cempedak guling tersebut disantapnya bersama keluarga, dan terbukti rasa yang luar biasa nikmat itu memang benar adanya.
Diskusi lebih dalam, dr.T.Amri Fadli,M.Kes bertanya seputar tanaman buah yang difokuskan pada bibit buah Cempedak Guling dan Durian Selat.

Arifin juga menyampaikan saat ini ia nya tengah menyiapkan balai kerja/pelatihan pembibitan bagi pelajar, mahasiswa atau siapapun yang tertarik untuk belajar cara pembibitan dan penanaman pohon yang baik. Untuk itu, ia berharap Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mendukung programnya. Dan dalam waktu dekat Arifin akan melaksanakan kegiatan launching Pembukaan Penangkaran 50 Jenis Bibit Durian Label Putih yang disaksikan dan diresmikan Balai Sertifikasi Resmi dan DLH Kota Binjai diharapkan untuk turut serta hadir dalam mendukung program pelestarian kekayaan alam Indonesia dan juga pengembangan ilmu penangkaran terkhusus bagi masyarakat binjai guna menciptakan kampung penangkar di kota binjai yg tidak dimiliki daerah lain serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.