BINJAI,DLHBinjaiNews (24/02/2020) Sebanyak 450 Prajurit Yonif Raider 100/PS menerima Penyuluhan dengan materi tentang Kehutanan bertempat di Gedung Serbaguna Mako Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Sira-sira, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Senin (24/02).

Sosialisasi tersebut dilakukan sebagai salah satu pembekalan kepada Prajurit TNI Yonif Raider 100/PS yang akan berangkat untuk melakukan tugas pengamanan tapal batas (pamtas) Republik Indonesia-Papua Niugini (RI-PNG) pada april mendatang.

Pasiwaslatsat Rindam I/BB P. Siantar, Kapten Inf. Hery Purnawanto mengatakan kegiatan Penyuluhan tentang Kehutanan ini sangat bermanfaat bagi Prajurit TNI karena penyuluhan ini memiliki  makna yang sangat penting dalam kehidupan kedinasan serta menjadikan pemahaman, pengetahuan dan gambaran bagi Prajurit dalam menghadapi tugas-tugas dilapangan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai yang diundang selaku narasumber untuk memberikan penyuluhan diwakili Abdul Rouf S.Hut bersama rekan-rekan Tim Fasilitator.

Adapun materi yang diberikan diantaranya tentang kehutanan, fungsi serta komponen hutan, Pemberdayaan masyarakat sekitar hutan, Pemanfaatan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dan Perlindungan flora dan fauna yang akan punah.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, seluruh Prajurit Yonif Raider 100/PS sangat antusias didalam menerima pembekalan materi yang disampaikan oleh narasumber.