BINJAI,DLHBinjaiNews (5/6/2020) Masih dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai melaksanakan kegiatan bersih-bersih Kawasan Taman Kota

Pelaksanaan Aksi Bersih Kawasan Taman Kota dilaksanakan secara serentak di dua lokasi yang berbeda yaitu Kawasan Taman Kota Pujasera dan Kawasan Taman Kota Limau Sundai, Jum’at (05/06/2020).

Para pasukan Hijau dan Kuning terlihat sibuk membabat rumput, merapihkan tanaman,  membersihkan sampah serta membersihkan drainase ditaman yang tersumbat sedimen tanah dan bebatuan.

Kepala DLH Kota Binjai, dr. T. Amri Fadli, M.Kes tengah menyapa dan mengobrol dengan Pasukan Kuning usai kegiatan bersih-bersih Taman Kota Limau Sundai.

Bersih bersih saat itu, tidak lepas dari pantauan Kepala DLH Kota Binjai,dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes,  bersama Jajaran Pejabat di DLH Kota Binjai, Plt, Sekretaris, Asminawati, S.Sos, Kepala Bidang Kebersihan dan Angkutan, Muhammad Alhuda, S.STP, Kabid Pengelolaan Kualitas Lingkungan, Halomoan P Simangunsong, ST, Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan, Ir. Junaidi Tarihoran, Kepada Humas DLH Kota Binjai. Bersih bersih di Kawasan Taman Kota ini merupakan salah satu tugas dan fungsi DLH Kota Binjai dalam melaksanakan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Binjai sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Amri mengajak seluruh warga Kota Binjai agar selalu hidup bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun berada

“”Taman Kota harus menjadi milik bersama dan terjaga dengan baik.  Kepedulian akan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama, buang sampah pada tempatnya. Membiasakan buang sampah pada tempatnya berarti kita sudah hidup sehat. , Selain itu juga kita menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman” pungkas Amri.