BINJAI,DLHBinjaiNews (31/07/2020) Sampah koran dan plastik berserakan di kawasan Lapangan Merdeka,Binjai, Minggu (31/07). Koran-koran dan plastik tersebut merupakan bekas alas jemaah dan pembatas barisan saat sholat Idul Adha 1441 Hijriyah.

Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama, Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota tetap melakukan pembersihan pada beberapa tempat pelaksanaan sholat idul adha seperti tahun – tahun sebelumnya

Kasi Kebersihan DLH Kota Binjai, Edi Suprayitno mengatakan, sebelum hari raya Idul Adha, pihaknya sudah mengantisipasi adanya sampah koran maupun plastik seusai pelaksanaan salat Idul adha.

Edi melanjutkan, untuk menanggulangi hal tersebut, Pihaknya menerjunkan belasab personil petugas kebersihan untuk membersihkan sisa Sampah yang ditinggalkan para Jamaah.

“Setiap tahun kami lakukan antisipasi akan hal tersebut, namun sampah koran bekas alas sholat jemaah tidak sebanyak tahun kemarin dikarenakan pelaksanaan idul adha tahun ini berbeda dikarenakan ditengah pandemi Covid-19″ ujarnya.

Edi juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta membantu menjaga kebersihan, untuk meringankan beban para tenaga kebersihan, karena menurut nya, dengan membantu para petugas kebersihan, kita memberikan kemudahan kepada mereka dan memberikan sedikit waktu bagi mereka untuk ikut bergembira berkumpul bersama keluarga merayakan idul adha.