BINJAI,DLHBinjaiNews (21/01/2021) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai bersama Satgas Kebersihan Kecamatan Binjai Timur melakukan kegiatan gotong royong bersama.

Gotong Royong dilaksanakan di Kawasan Perkebunan Eks HGU PTPN II Simpang Empat Jalan Ikan Arwana dekat Batalyon Arhanudse II/BS, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai, Rabu (20/02/2021).

Kepala DLH Kota Binjai, dr. T.Amri Fadli, M.Kes diwakili Plt. Sekretaris, Asminawati, S.Sos mengatakan pihaknya bersama Camat beserta Satgas Kebersihan Kecamatan.Binjai Timur, melakukan Gotong Royong untuk mengantisipasi maraknya pembuangan sampah liar, yang mungkin di lakukan oleh warga yang tidak peduli lingkungan.

Dirinya berharap setelah di lakukan pembersihan sampah di jalan Kawasan Perkebunan Eks HGU PTPN II Simpang Empat Jalan Ikan Arwana dekat Batalyon Arhanudse II/BS, Kelurahan Dataran Tinggi, tidak ada lagi warga yang membuang sampah dilokasi tersebut, dikarenakan lokasi itu bukan kawasan pemukiman namun perkebunan.

“Kita menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di areal Perkebunan Eks HGU PTPN II Simpang Empat Jalan Ikan Arwana ini, karena areal ini bukan tempat pembuangan Sampah tapi perkebunan/pertanian. Sampah liar yang dibuang disini tentunya dapat mencemari hasil panen sayuran yang selalu kita konsumsi setiap hari dan pastinya merusak keindahan alam maupun lingkungan kita ”ucapnya.

Dalam kegiatan gotong royong bersama tersebut, dikerahkan belasan satgas kebersihan gabungan didukung 1 Unit Dump Truk , 1 Unit Amrol  dan 2 Unit Pick Up.

Turut hadir dikegiatan tersebut, Kasi Angkutan Khairil, Kasi Kebersihan Edi S, Koordinator Penghijauan, Agus, Pengawas Umar Yusuf, Camat Binjai Timur Hardiansyah Putra Pohan, S.Stp dan 2 personil mewakili Batalyon Arhanud 11/WBY