BINJAI,DLHBinjaiNews (23/3/2022) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai diwakili Sekretaris, Lailan Syafina, SE, M.AP menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Binjai yang dibuka secara langsung oleh  Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP , (23/3/2022) di Aula Pemko Binjai.

Kegiatan yang mengangkat tema “Memantapkan Pemulihan Ekonomi Melalui Pembangunan Sumberdaya Manusia dan Pembangunan Infrastruktur” ini dihadiri pula oleh Kepala BPKAD Provsu yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si., Ketua Komisi A DPRD Provsu Hendro Susanto, M.I.Kom., Anggota DPRD Provsu Zainuddin Purba, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, S.T., Kajari Kota Binjai H. Husein Admaja, SH., Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K., MH., Dandim 0203/Langkat Letkol. Inf Wisnu Joko Saputro, Asisten III Pemkab Langkat Musti, SE., M.Si., Kakan Kemenag Kota Binjai H. Ainul Aswad, MA., Ketua TP.PKK Kota Binjai beserta jajaran pengurus, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Binjai, Camat dan Lurah se-Kota Binjai, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Kota Binjai.

Kepala Bappeda Kota Binjai Majid Ginting dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya Musrenbang Kota Binjai adalah menampung berbagai masukan dan usulan dari Stakeholders dalam rangka penajaman, penyelarasan dan penyempurnaan kerangka regulasi dan anggaran yang akan dituangkan dalam RKPD Kota Binjai Tahun 2023, yang untuk selanjutnya akan digunakan sebagai bahan penyusunan RAPBD Kota Binjai Tahun 2023. “Besar harapan kami, melalui Musrenbang ini diperoleh sinergitas yang lebih baik antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat dan swasta serta segenap stakeholders terkait,” ucapnya.

Dari hasil penjaringan aspirasi masyarakat melalui Musrenbang RKPD Kota di Kelurahan dan Kecamatan pada acara Forum OPD/Lintas OPD, usulan yang diterima sebanyak 645 usulan dan yang ditolak sebanyak 158 usulan. Sedangkan hasil reses dan pokok-pokok pikiran DPRD, usulan yang diterima sebanyak 377 usulan dan 75 usulan yang ditolak.

Wali Kota Binjai dalam sambutannya menjelaskan beberapa rencana kerja Pemerintah Kota Binjai tahun 2023 yang terdiri dari Pembangunan Masjid dan Gedung Al Quran Center Kota Binjai; Pembangunan Kawasan Pasar Tavip Kota Binjai (Pembangunan Pasar Tradisional Modern Pasar Tavip, Pembangunan Pujasera Pasar Tavip, Pembangunan Bantaran Sungai Bingai); Pengembangan Ekonomi Kreatif Kota Binjai; Pembangunan Kawasan Kumuh Kota Binjai Kawasan Setia oleh Program KOTAKU; Pembangunan Kawasan Taman Puja Sera dan Bantaran Sungai Bingai; Penataan Kawasan Taman Rumah Dinas Wali Kota, Lapangan Merdeka, dan Kantor Wali Kota akan direnovasi dan Pengaspalan Jalan Umar Baki, Kelurahan Paya Roba.

Sumber : medan pos online.