Medan,DLHBinjaiNews (20/9/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes didampingi Fasilitator DLH Kota Binjai, Reza menghadiri undangan Focus Grup Discussion (FGD) Pengelolaan Sampah Provinsi Sumatera Utara

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Jl. Teuku Daud, Medan, Kamis (19/9)

Kegiatan dihadiri Unsur Perguruan Tinggi, Unsur Komunitas Masyarakat, Akademisi/Praktisi Individu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota kawasan Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo) dan Serdang Bedagai.

Kepala UPT. Persampahan DLH Provsu Hendro Sibagariang dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut pertemuan yang dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2019 di Aula DLH Provsu dan 7 Agustus 2019 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Provsu perihal Rencana Kerja Pengelolaan Sampah di Sumatera Utara kerjasama dengan tim Business Sweden, Pemerintah Provsu dan pihak terkait lainnya.

Dalam pertemuan kali ini Mr. Johan dari Tim Business Sweden memberikan pemaparan Konsep Master Plan Pengelolaan Sampah di Provinsi Sumatera Utara dan rencana Tim nya untuk membuat MOU Pengolahan Sampah di kawasan Mebidangro dan Serdang Bedagai.