BINJAI,DLHBinjaiNews (17/11/2021) Pemerintah Kota Binjai menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Wajib Retribusi Daerah (SIMPARDA) yang digelar pada hari Selasa, 16 Nopember 2021 bertempat di ruang rapat III Kantor Wali Kota Binjai yang diikuti Bendahara Penerimaan & Bendahara Penerimaan Pembantu di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan pemungutan retribusi bukan kekayaan daerah. Adapun OPD yang mengikuti pelatihan diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, DInas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PMPPTSP, Disnakerperindag, Dinas Ketapang dan Pertanian, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan, BPKAD, dan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Binjai.

“Tujuan dari pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dalam mengoperasionalkan pembayaran melalui sistem Aplikasi┬áSistem Informasi Pelaporan Wajib Retribusi Daerah (SIMPARDA)┬áKepada Pejabat OPD pemungut” ungkap Ronald Panjaitan dari BPKAD Kota Binjai.

Sosialisasi dan pelatihan Aplikasi SIMPARDA ini dibimbing oleh Julham selaku Programmer Aplikasi SIMPARDA (E-Retribusi)