BINJAI,DLHBinjaiNews (14/10/2021) Memenuhi Undangan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Kota Binjai, nomor BI/317/KA/PM.00.02/X/2021/BNNK/Binjai tentang Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Instansi Pemerintah, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai Drs.Afwan, Apt, MM diwakili Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Raja Ahmad Muhajjier, S.Sos hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Warung Anak Desa, Jl. Jend. Gatot Subroto Kel. Limau Mungkur, Kamis (14/10/2021). Rakor tersebut juga dihadiri Kepala/Perwakilan OPD dan Camat Se-Kota Binjai.

Rakor ini ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya mewujudkan pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada setiap Kabupaten/Kota, berdasarkan Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2029 tentang Kebijakan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Kepala BNN Kota Binjai, AKBP Suprayogi, SH menyampaikan tujuan digelarnya rakor ini. “Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) sekaligus sebagai wadah berkomunikasi untuk berkoordinasi, bersinergi dan bekerja sama dengan pimpinan daerah dalam pelaksanaan kebijakan KOTAN,

Narkoba adalah musuh kita. Jika semua ikut terlibat, maka akan mudah bagi kita memberantasnya. OPD dan instansi terkait yang kita undang hari ini, nanti akan membantu mensosialisasikan dan sidak bahaya narkoba,”katanya.” ungkap Suprayogi.

Adapun Grand desain Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba yaitu: mendorong dan menumbuhkan kesadaran kabupaten/Kota untuk mampu menggerakan komponen masyarakat, dengan upaya mewujudkan ketahanan wilayah, kelembagaan dan ketahanan hukum.

Tampil sebagai narasumber, Asisten Administrasi Umum Setdako Binjai, Drs Meidy Yusri dan mewakili Rumah Sakit Angkatan Udara Dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Febriantika.