MEDAN,DLHBinjaiNews (11/10/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Raja Ahmad Muhajjier, mengikuti Rapat Penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 – 2049 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Hotel Grand Kanaya, pada tanggal 8 – 10 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala DLH Provsu Dr.Ir. Binsar Situmorang, M.Si, MAP dan dihadiri DLH Se- Provinsi Sumatera Utara. Rapat Penyusunan RPPLH ini dibawah bimbingan tenaga Ahli dari akademisi Institut  Pertanian Bogor (IPB) Dr. Perdinan Sinuhaji dan Kasi IRK DLH Provsu Laksana U Sitanggang, ST, MT.

Tim Pokja Penyusunan dokumen perencanan lingkungan hidup 30 Tahun kedepan terdiri dari DLH Provsu, Bappeda Provsu, BPBD Provsu, Dinas Kehutanan Provsu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu, Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu, Dinas Perhubungan Provsu, Dinas Energi dan SDM Provsu, Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura Provsu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provsu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provsu, BBKSA Sumut, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu.

Tenaga Ahli Pendamping dari Akademisi IPB DR. Perdinan Sinuhaji

DLH PROVSU

Hari Pertama kegiatan diisi dengan pengantar RPPLH oleh DLH Provsu kemudian dilanjutkan Pengantar Penyusunan dan Progress Penyusunan RPPLH oleh Tenaga Ahli Pendamping Dr. Perdinan.

Hari Kedua, DLH Se-Provinsi Sumatera Utara memberikan pemaparan permasalahan lingkungan serta ketergantungan jasa lingkungan kabupaten/kota terhadap daerah lainnya dan begitu juga sebaliknya.

Hari Ketiga, melanjutkan pemaparan permasalahan lingkungan dari DLH Se-Provinsi Sumatera Utara serta Rumusan Isu Strategis Lingkungan Hidup Sumatera Utara, Rumusan Isu Pokok Lingkungan Hidup dan Rencana Target Pengelolaan Lingkungan Hidup