BINJAI,DLHBinjaiNews (29/07/2020) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr. T.Amri Fadli, M.Kes diwakili Plt. Sekretaris Asminawati, S.Sos mengikuti Rapat Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke 75 Tahun 2020 dengan mempedomani ketentuan dari Pemerintah Pusat yang digelar Pemerintah Kota Binjai bertempat di Ruang Rapat III Kantor Walikota Binjai, Selasa (28/07/2020).
Dalam rapat yang dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Binjai (Kadispora), Nani Sundari didampingi Sekretaris, Nizwansyah menyampaikan Surat Edaran Menteri Sekretariat Negara Nomor B-492/M.Sesneg/set/TU.00.04/07/2020 perihal pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 tanggal 6 Juli 2020.
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Nani Sundari mengatakan dalam surat edaran Mensesneg itu untuk tingkat daerah, upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB atau sebelum pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam rapat itu membahas tentang rangkaian acara peringatan HUT RI , penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, serta peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berbeda dengan sebelumnya karena mewajibkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Kendati demikian, hal ini tidak akan mengurangi semangat, motivasi dan hikmah yang mencerminkan sikap cinta tanah air.

Seusai rapat, didapati beberapa kesimpulan untuk sementara diantaranya untuk pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaaan RI di Kota Binjai  dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Binjai atau di Gelanggang Olah Raga Binjai, hal ini dimaksudkan sebagai pilihan untuk lokasi yang benar-benar tepat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan peserta upacara sesuai kebutuhan, sedangkan kemungkinan jumlah peserta upacara dan undangan lebih kurang mencapai 80 orang.
Sedangkan waktu pelaksanaannya Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan Upacara Penurunan Bendera pukul 15.30 WIB dengan peserta upacara terdiri dari Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, BPBD,dan Dishub.