BINJAI,DLHBinjaiNews (22/05/2020) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai kembali mengerahkan petugas lapangan sebanyak 14 orang dilengkapi beberapa armada transportasi bersama OPD lainnya untuk turut serta membantu pengemasan serta pendistribusian bantuan paket sembako tahap 2 kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang mulai disalurkan sejak kamis kemarin, 21 Mei 2020. Adapun bantuan paket sembako tahap II yang bersumber dari APBD Pemko Binjai dan APBD Pemprovsu ini melanjutkan Tahap I dengan membersihkan kembali data-data yang mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan menambahkan usulan dari Kelurahan/Kecamatan yang belum mendapatkan bantuan sosial Tahap I.

Persiapan pengemasan bantuan Paket Sembako tahap II dilakukan di dua lokasi, yaitu GOR Rambung dan GOR Teladan Kota Binjai. Untuk mekanisme pendistribusian tahap II dilakukan dengan mengantarkan paket sembako ke masing-masing Kelurahan di seluruh wilayah kecamatan se-kota binjai sesuai jadwal yang telah ditetapkan melaluiĀ  tim satgas distribusiĀ  untuk membantu pendistribusian bantuan sembako langsung ke warga yang telah terdata.

Bantuan paket sembako pada tahap II ini sedikit mengalami penambahan item bahan pangan dibandingkan dengan bantuan tahap I, adapun bantuan paket sembako tahap II ini antara lain, Beras 10 kg, Mie Instand 1 Dus, Minyak Goreng 2 Liter, Susu Kaleng Kental manis 500 gram, Teh Celup (@25) 1 Kotak dan Garam 1 Kg.