BINJAI,DLHBinjaiNews (07/11/2018) Dalam rangka meningkatkan  disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), pengetahuan serta pemberian informasi secara jelas terkait Hak dan Kewajiban ASN, Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai melaksanakan sosialisasi internal tentang Aplikasi e-Absensi, sosialisasi Jaminan Keselamatan Kerja BPJS Ketenagakerjaan dan Sosialisasi Pembayaran Zakat ASN, Selasa (6/11) Di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Binjai, Jln. Hiu No.59, Binjai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kota Binjai dr.Tengku Amri Fadli, M.Kes menyampaikan kegiatan sosialisasi bagi ASN Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai ini selain untuk meningkatkan disiplin ASN juga sebagai salah satu parameter kinerja ASN.. “Sistem informasi absensi online yang dikembangkan Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Binjai di lingkungan Pemerintah Kota Binjai dimana dengan basis absensi online ini dapat sebagai dasar pengeluaran Tunjangan Kinerja di Kota Binjai.

“Rencananya e-Absensi akan diterapkan Pemerintah Kota Binjai pada Januari 2019 mendatang, karena itu seluruh ASN terutama di Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai diharapkan sudah memahami dan mengetahui penggunaan aplikasi tersebut” jelasnya.

                                                     Sosialisasi Internal instansi Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai

Lanjutnya lagi, “kegiatan sosialisasi pada hari ini tidak hanya mengenai e-Absensi tetapi juga akan disampaikan informasi tentang Jaminan Keselamatan Kerja BPJS Ketenagakerjaan, dimana saat ini Tenaga Harian Lepas (THL) DLH Kota Binjai yang bertugas di lapangan telah dicover Jaminan Keselamatan Kerjanya melalui BPJS Ketenagakerjaan namun diketahui masih banyak THL DLH Kota Binjai yang belum memahami secara jelas Produk BPJS Ketenagakerjaan itu, diharapkan dengan sosialisasi ini para THL kita dapat mengetahui dan menggunakan secara tepat Jaminan Keselamatan Kerja BPJS Ketenagakerjaan tersebut”

Setelah Sosialisasi e-Absensi dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, acara dilanjutkan dengan sosialisasi Zakat Infak dan Sadaqah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Binjai, Amri mengungkapkan bahwa dalam sosialisasi ini, pihak BAZNAS akan memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi, bagaimana tata cara mengeluarkan zakat sesuai undang undang yang berlaku berdasarkan syariat Islam, tentunya ini diperuntukkan bagi ASN yang beragama islam.

“Dengan sosialisasi ini kita lebih jelas memahami maknanya”.ucapnya.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai menghadirkan Rusica Arfina selaku Operator e-Absensi DLH Kota Binjai, Ketua BAZNAS Kota Binjai H. Ansharullah dan Ananda Rizky dari Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Binjai sebagai narasumber.