BINJAI,DLHBinjaiNews (20/1/2022) Sesuai dengan surat Komisi A DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Nomor 170/06/K.A/2022 tanggal 11 Januari 2022 perihal Kunjungan kerja . Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Kab. Serdang Bedagai pada hari Jum’at 22 Januari 2022 bertempat diruang kerja Kepala Dinas.

Pada kesempatan ini, Ketua Komisi A DPRD Kab. Serdang Bedagai, Togar Situmorang, Wakil Ketua, Junaidi, S beserta anggota Komisi A diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST didampingi Sekretaris, Lailan Syafina, SE, M.AP, Kepala Bidang Kebersihan dan Angkutan, Khairil Anhar, ST, Pengendali Dampak Lingkungan, Jani Marudut Saito Sianturi, SE dan Kasubbag TU Uptd Laboratorium Lingkungan, Anwar, A.Md.

Disampaikan oleh Togar Situmorang selaku pimpinan rombongan, kunjungan kerja Komisi A DPRD Kab.Serdang Bedagai kali ini bertujuan untuk sharing tentang Sinergitas DPRD Dengan Dinas Lingkungan Hidup Dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup serta peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor persampahan di wilayah Kota Binjai.

DLH Kota Binjai pada kesempatan ini, Amas Mansyur Siregar, ST menjelaskan DLH Kota Binjai senantiasa terus bersinergi dengan DPRD Kota Binjai selaku perwakilan dari masyarakat Kota Binjai. Beberapa kali, DLH Kota Binjai menangani persoalan lingkungan hidup terkait sampah liar, pemangkasan/penebangan pohon yang rawan berdasarkan laporan dari para anggota DPRD Kota Binjai, momen lainnya juga DLH Kota Binjai bersama anggota DPRD melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan bersama dilingkungan masyarakat serta sinergitas dalam penyusunan program kerja pembangunan berkelanjutan.

Lanjutnya lagi, Amas juga menerangkan saat ini pihaknya telah mengajukan Draft Perubahan Peraturan Walikota tentang besaran tarif retribusi untuk menggantikan tarif lama yang dirasa sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini, hal ini juga guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari Sektor Persampahan.

Pada akhir pertemuan kedua belah pihak sepakat bahwa hubungan yang baik dan saling mendukung ini terus ditingkatkan untuk saling memberikan input yang positif dalam peningkatan kinerja pemerintahan.