BINJAI,DLHBinjaiNews (4/4/2019) Untuk mendukung program menuju Kota Layak Anak dan meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai sumbang buku bacaan layak baca kepada Taman Sudut Baca Arafah Kampung Literasi Rinjani Estate Jln. Gunung Rinjani, Kel Binjai Estate, Kec.Binjai Selatan pada Kamis Siang, 4/4.

Penyerahan buku sebanyak 1 dus diserahkan oleh Sekretaris DLH Kota Binjai Hj, Suriani, S.Sos kepada Perwakilan Bunda Literasi Rinjani Estate, Novi dan Sonang.

Hj. Suriani S.Sos mengatakan aksi sumbang buku ini dilaksanakan rekan-rekan DLH sebagai upaya mening­katkan gai­rah dan minat baca pada masyarakat khususnya anak-anak, demi pemenuhan informasi dan edukasi.

Salah satu Anak Paud Rinjani tengah membaca buku di taman sudut bacaan posyandu rinjani estate.

Tambahnya lagi, katanya seluruh buku yang diserahkan pihaknya itu merupakan gabu­ngan beragam judul buku hasil  sumbangan para rekan-rekan DLH Kota Binjai.

“Semoga dengan buku yang terkumpul hari ini meski jumlahnya tidak banyak dapat berguna di taman sudut bacaan, karena dengan budaya membaca dapat meningkatkan kualitas diri, pada akhirnya dapat memacu kreativitas dan sensitivitas, karena dengan banyak membaca wawasan akan semakin bertambah. Dengan demikian, diharapkan dapat memacu para warga untuk berinovasi dalam menciptakan berbagai karya yang bermanfaat bagi masyarakat ujar Suriani.