BINJAI,DLHBinjaiNews (29/5/2019) Bulan Ramadan yang penuh berkah ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, maka dalam rangka memupuk kepedulian serta menyambut Hari Idul Fitri yang akan segera tiba, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai menyerahkan bantuan pakaian anak-anak bekas layak pakai dan beberapa pakaian kondisi baru kepada anak yatim Panti Asuhan Al-Washliyah, Binjai (Rabu,29/5).

Sejak Senin hingga rabu siang (27-29 Mei 2019) para ASN, tenaga Honorer maupun rekan-rekan diluar DLH Kota Binjai, menyetor pakaian bekas layak pakai dan bersih, yang kemudian disortir dan disusun rapi sesuai usia dan jenis kelamin kedalam Kotak Dus.

Dus Berisi Pakaian Bekas Layak Pakai Hasil Sumbangan Para ASN , Honorer DLH Kota Binjai dan Rekan-rekan diluar DLH Kota Binjai.

Barang itu telah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Seksi Kualitas Lingkungan Fauziah Afsa, S.Si.MM bersama Kasubbag Program dan Keuangan Lailan Syafina, SE, MAP serta beberapa ASN DLH Kota Binjai kepada Petugas Administrasi di Panti Asuhan Al-Washliyah, Binjai.

“Melalui kegiatan ini kita patut bersyukur masih bisa menjalan ibadah puasa, semoga kita diberikan kesempatan dan kesehatan yang cukup sehingga dapat mengisi bulan Ramadan ini dengan ibadah dan amalan agar memperoleh ampunannya,” ujar Fauziah.

Ia juga menceritakan latar belakang mereka mengapa memilih menyalurkan baju bekas layak pakai agar anak-anak yatim piatu tersebut dapat memakai pakaian yang cukup bagus untuk mereka gunakan supaya bisa merasakan kebahagiaan merayakan hari raya nanti.