Binjai,DLHBinjaiNews (18/6/2019) Bertempat diruang kerja Kepala Dinas kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Kepala DLH Kota Binjai dr.Tengku Amri Fadli, M.Kes menerima kunjungan rombongan PT.PPSU dan Perusahaan Asal Korea, HGNS Inc.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama PT PPSU dan perusahaan asal Korea, HGNS inc dalam rangka kerja sama tentang proyek pengelolaan sampah di Kota Medan, Binjai, Deliserdang (Mebidangro) dan sekitarnya.

Hadir mendampingi Kadis LH, kabid Pengendalian Dampak Lingkungan, Ir.Junaidi Tarihoran, Kepala UPTD Pengolahan Sampah dan TPA (PS dan TPA), Halomoan P Simangunsong, Kasi Pengawasan, Sabar Syahputra, ST, Kasi Kebersihan, Edi Suprayitno, S.Sos, Kepala Operasional TPA, Budi, Kasubbag Tata Usaha UPTD PS dan TPA, Debby Lestari, SE, Bendahara, Anita Riza dan Fasilitator 3R UPTD. PS dan TPA, Abdel.

Dihadapan kadis LH, Kabag Umum PT.PPSU mewakili rombongan menyampaikan kunjungan tim HGNS Inc. dari korea selatan dalam rangka persiapan menuju waste management , pengolahan sampah di kota binjai. Tentunya terlebih dahulu dilakukan survey dan pemetaan. Pada proyek dimaksud, rencana nya akan dibangun tempat pengumpulan sampah, pemilahan sampah, hingga pembuatan pupuk.

Jadwalnya PT.PPSU dan HGNS Inc akan berada dikota binjai hingga 4 Juli 2019 guna melakukan observasi lapangan yang nantinya akan diidentifikasi masalah dilapangan, kemudian dicari penyelesaian masalahnya

Dan di harapkan kota binjai menjadi pilot project dalam waste management, yg nantinya akan dibantu oleh hgns dalam anggaran baik dana maupun infrastruktur.