BINJAI,DLHBinjaiNews (23/1/2019) OPD Pemerintah Kota Binjai termasuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai yang diwakili Kasubbag Program dan Keuangan DLH Kota Binjai Lailan Syafina, SE, MM hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan di Tingkat Kelurahan untuk mulai menjaring aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini menjadi acuan dasar perumusan pembangunan Kota Binjai di tahun 2019 berdasarkan skala prioritas.

Lurah Rambung Timur, Nepi Yenti, A.Md yang membuka pelaksanaan Musrenbang para peserta yang hadir untuk aktif dalam kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di wilayahnya termasuk mengindentifikasi masalah dan kebutuhan warga setempat.

Sementara itu, sejumlah OPD yang hadir diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Bappeda, Dinas Ketahanan dan Pangan, Dinas Pengendalian Kependudukan dan KB, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas PPPAM, memaparkan beberapa programnya agar tercipta harmonisasi antar kebutuhan masyarakat dan program yang direncanakan oleh OPD.

Dalam kegiatan Musrenbang di Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, usulan yang disampaikan masyarakat di dominasi 2 (dua) hal yaitu pembangunan infrastruktur seperti Saluran air (Drainase), Jalan dan penguatan kelembagaan masyarakat, Rabu (23/10).

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Mewakili Camat Binjai Selatan, Pengurus LPM, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan sejumlah warga.