BINJAI,DLHBinjaiNews (22/04/2020) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai mengerahkan puluhan petugas lapangan dilengkapi beberapa armada transportasi bersama beberapa OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Binjai untuk turut serta membantu pendistribusian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona yang mulai disalurkan Pemerintah Kota Binjai pada hari ini, Rabu, (22/04).

Bantuan ini akan diberikan kepada 45 Ribu Kepala Keluarga (KK) masyarakat di luar kategori penerima Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah masuk dalam program kebijakan pemerintah pusat dimana mereka setiap bulannya sudah diberi bantuan.

Pendistribusian paket sembako ini di lepas oleh Ketua DPRD Binjai H.Noor Sri Alam Putra bersama Walikota Binjai HM Idaham SH, M.Si beserta unsur Forkopimda Kota Binjai dan anggota DPRD Provinsi Sumut Andri Alfisah, BA di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Binjai.

Untuk mekanisme pendistribusian dilakukan langsung ke rumah warga melalui petugas Satgas yang sudah dibentuk sehingga warga masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah dan menunggu.

Adapun bantuan paket sembako tersebut berisi kebutuhan pokok masyarakat seperti Beras 10 Kg, Mie Instant 1 Dus, Minyak Goreng dan garam.  Pendistribusian bantuan dimulai dari wilayah kecamatan Binjai Utara dan akan dilanjutkan ke seluruh wilayah kecamatan se-kota Binjai.

Source : Humas Pemko Binjai