BINJAI,DLHBinjaiNews (07/07/2020) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes diwakili Kasi Pengelolaan Lingkungan, Reniaty Sitanggang, ST dan Kasi Kuaitas Lingkungan, Ida menerima audiensi DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Binjai di Kantor DLH, Jalan Sibolga, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (07/07).

Audiensi dihadiri Sekretaris DPD BKPRMI Kota Binjai, Fahmi Riswan dan Ketua DPK BKPRMI Binjai Utara, M.Iqbal Hakim Tarigan.

Sekretaris DPD BKPRMI Kota Binjai, Firman Riswan men­jelaskan, kunjungan mereka ter­kait rencana akan dibangunnya Kampung Wisata Sawah Cengkeh Turi yang dapat menjadi terobosan baru sebagai ikon baru Kota Binjai khususnya Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara. Ide ini dibangun oleh pengurus DPD BKPRMI Kota Binjai dan Pemuda Remaja Mesjid diwilayah sekitar.

Menuju terciptanya Kampung Wisata Cengkeh Turi, BPKRMI mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Binjai melalui OPD terkait untuk membantu merealisasikannya. Diharapkan dengan terciptanya Kampung Wisata dapat membangun semangat pemerintah dan masyarakat untuk menggali serta mengelola potensi di daerahnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris BKPRMI Kota Binjai menyampaikan permohonan dukungan dari DLH Kota Binjai sesuai dengan tugas dan fungsinya yang dapat dikondisikan dengan Wisata Kampung Sawah tersebut. Kasi Pengelolaan Lingkungan, Reniaty Sitanggang dalam arahannya meminta pihak BPKRMI untuk melayangkan permohonan dalam bentuk surat resmi ke DLH Kota Binjai untuk menjadi dasar pertimbangan pemberian bantuan tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada.