BINJAI,DLHBinjaiNews (18/02/2021) dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes dilantik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Kota Medan, Kamis (18/02/2021).

Pelantikan yang dilakukan Gubsu bersamaan dengan 12 pimpinan tinggi pratama lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum dilantik menjadi Kepala DLH Provinsi Sumut, dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes menjabat sebagai Kepala DLH Pemerintah Kota Binjai, Amri juga pernah menjabat sebagai Kabag Orta di Sekretariat Daerah Kota (Sekdakot) Binjai sekaligus Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakot Binjai.

Pelantikan 13 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.22/569/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprovsu. Didampingi Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah dan Sekdaprovsu Dr Hj R Sabrina, Gubsu melantik para pejabat hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tersebut.

Gubsu, Edy Rahmayadi lantik 13 Pejabat Pimpinan Pratama Tinggi Lingkungan Pemprovsu di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Medan.

Dalam arahannya, Edy menekankan para pejabat harus serius memegang tanggung jawab kepada masyarakat.

“Yang menjadi prioritas adalah tanggung jawab yang bisa kita lakukan dari semua ini. Kalau kalian salah, yang merasakan kesulitan atas kesalahan ini semua adalah rakyat Sumatera Utara kita ini,” ujar Edy.

Sejalan dengan itu, para pejabat yang dilantik juga diingatkan loyal kepada atasan, kepada gubernur, wakil gubernur, dan sekda. “Tidak ada pengaruh-pengaruh, intervensi selain yang tiga ini. Tetapi yang paling mutlak, tunduk dan taat kepada gubernur. Tabayun, konsultasikan dan tanyakan,” tegas Edy.

Diingatkannya juga agar jangan main-main dalam melaksanakan tugas. “Hari ini begitu ramai orang membicarakan kalian. Ini tak pantas ini tak cocok, inilah pilihannya. Saya tidak ikut campur tangan itu. Tetapi pada waktunya, saya yang melantik, mengangkat,” ujarnya.

Adapun 13 pimpinan tinggi pratama yang dilantik Gubernur adalah :

1. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Rita Tavip Megawati SSos MSi.
2. Kepala Biro Organisasi, Aprilla Haslantini Siregar SH MH.
3. Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa, Mulyono ST MSi.
4. Kepala Biro Administras Pembangunan Zulkifli SIP MM.
5. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ir Suherman MSi
6. Kepala Dinas Perkebunan, Ir Lies Handayani Siregar MMA.
7. Kepala Dinas Kehutanan, Ir Herianto MSi.
8. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Faisal Arif Nasution SSos MSi.
9. Kepala Dinas Pendidikan, Prof Drs Syaifuddin MA PhD.
10. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dr Tengku Amri Fadli M.Kes.
11. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ir Supriyanto MM.
12. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ir Ardan Noor MM.
13. Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Ir Bambang Pardede MEng.