BINJAI,DLHBinjaiNews (18/02/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr.Tengku Amri Fadli, M.Kes, diwakili Kepala Sub Program dan Keuangan DLH Kota Binjai Lailan Syafina, SE, MAP menghadiri rapat Forum OPD Penyusunan Renstra Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara 2019 di Convention Hall Hotel Grandhika Setiabudi Jl. DR. Mansyur No.169, Tj. Rejo, Medan. (12/2/2018).

Acara yang dilaksanakan selama satu hari tersebut diikuti ratusan peserta dari para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara, Bappeda Provinsi Sumatera Utara, utusan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara, dan utusan dari Dinas yang membidangi urusan lingkungan hidup di kabupaten/kota. Turut hadir sebagai Narasumber Kepala DLH Provinsi Sumatera Utara Dr. Ir. Binsar Situmorang, MSi, M.AP, Sekretaris DLH Provsu Siti Bayu Dosen Universitas Gajah Mada Dr. Gabriel Lele, Anggota DPRD Sumut Sugianto Pangaribuan.

Menurut Lailan Syafina, , acara ini bertujuan untuk melaksanakan sinkronisasi program / kegiatan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, baik dengan pemerintah pusat, maupun dengan kabupaten/kota, sehingga dihasilkan rencana program / kegiatan yang tajam dan terukur, yang pada akhirnya dapat mendukung visi misi Gubernur untuk 5 tahun ke depan, salah satunya Misi ke-5 Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode tahun 2019 s/d 2023 yang berbunyi “Mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat dalam lingkungan karena ekologinya yang terjaga, alamnya yang bersih dan indah, penduduknya yang ramah, berbudaya, berperikemanusiaan dan beradab”  berkaitan langsung dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.