BINJAI,DLHBinjaiNews(15/01/2021) Jum’at Berkah masih berlanjut, Komunitas Berkah DLH Kota Binjai dan Tim Dapurwaklelan  untuk kesekian kalinya kembali menyalurkan donasi para donatur dengan berbagi sedekah nasi box siap saji. Di hari yang penuh dengan berkah tersebut Komunitas Berkah dan Tim Dapurwaklelan berbagi tehadap mereka yang membutuhkan. Di antaranya, anak yatim, tukang becak, pemulung,  tukang parkir, dan lainnya.

“Hari ini kami membagikan nasi box siap saji di salah satu Panti Asuhan, seputaran mesjid dan dijalan-jalan” kata Ali Muriarti, Penggiat Sosial mewakili Komunitas Berkah dan Tim Dapurwaklelan.

Tidak hanya membagikan Nasi Box, Komunitas Berkah diwakili Dede juga turut membagikan tali asih kepada 2 anak yatim dan 1 pemulung lansia.

Menurutnya, para penerima manfaat dipilih secara random dan spontan namun ada juga yang rutin. Harapannya, kata dia, nasi box maupun tali asih yang diberikan ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka di sela-sela waktu kerjanya maupun yang dalam kesusahan “Alhamdulillah mereka antusias dan senang menerima sedekah ini,” ujar Ali.

Pasalnya, kebanyakan dari mereka penghasilannya tidak menentu setiap harinya. Bahkan, sambungnya, ada yang rela menahan lapar demi penuhi kebutuhan pokok keluarga di rumah. Tentu, semangat seperti ini perlu didukung terus agar tak putus asa.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur yang telah memercayakan Tim Dapurwaklelan dan Komunitas Berkah untuk membagikan nasi box di Jumat Berkah ini. “Semoga semua mendapat berkahnya, baik yang memberi maupun yang menerima,” tutupnya.