BINJAI,DLHBinjaiNews (03/07/2020) Komunitas Gerakan Peduli Alam Lingkungan (GRAPALI) Binjai-Langkat kembali melakukan aksi peduli lingkungan dengan melaksanakan penghijauan penanaman pohon di Kota Binjai tepatnya di Jalan Diponegoro dan Kawasan PTPN 2 Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Jum’at, 03/07/2020.

Ketua GRAPALI Binjai-Langkat, Aldhie Alhafiz mengungkapkan bahwa di hari Jum’at penuh berkah ini mereka kembali mengadakan aksi peduli lingkungan.

‚ÄúSebagai pencinta hutan, alam dan lingkungan, kami GRAPALI Binjai-Langkat terpanggil untuk mewujudkan aksi penanaman pohon di Kota Binjai. Aksi menanam ini kami maksudkan untuk menginspirasi, memotivasi, dan mengajarkan pentingnya kepedulian untuk melestarikan dan memelihara pohon serta lingkungan, sehingga tercipta lingkungan yang sehat, nyaman dan terhindar dari bencana alam seperti banjir, kekeringan,dan dampak negatif lainnya dari perubahan iklim global,” kata Aldhie.

Kegiatan penanaman pohon hari ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai yang telah memberikan bibit pohon penghijauan dan bersama-sama berkegiatan dengan semangat kembali menyatu dengan alam, yakni melakukan penanaman pohon bersama.

Ada 20 bibit pohon jenis ketapang dan Pucuk Merah yang di tanam secara langsung hari ini sebagai pertanda syukur serta menyapa alam semesta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr. T. Amri Fadli, M.Kes diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Kualitas Lingkungan, Halomoan P. Simangunsong, ST mengungkapkan bahwa banyak pohon yang pasti tumbang bila terjadi hujan angin yang cukup intens terjadi di Kota Binjai, tidak hanya tumbang tapi juga banyak pohon yang sudah rusak akibat di racuni oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kampanye (penhijauan) ini semoga berdampak meluas dan memotivasi masyarakat untuk menjaga pohon penghijauan di lingkungan masing-masing, terutama pohon di pinggir jalan,karena pohon itu merupakan sumber kehidupan makhluk hidup” ujarnya