BINJAI,DLHBinjaiNews (23/1/2021) Jum’at Berkah menjadi momen untuk berbagi. Momen itulah yang selalu dimanfaatkan oleh Komunitas BERKAH dan Tim Dapurwaklelan untuk selalu berbagi ke sesama.

Seperti diketahui dengan keadaan sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang tidak dapat memenuhi kebutuhan pangannya, karena terdampak pandemi. Dari sekian banyak problematika di lingkungan masyarakat saat ini, permasalahan ekonomi menjadi yang paling terdampak. Diikuti dengan permasalahan pengangguran yang disebabkan pengurangan tenaga kerja diberbagai perusahaan, sehingga berdampak pada kesenjangan sosial dan menurunnya daya beli masyarakat.

Oleh karena itu, Komunitas BERKAH dan Tim Dapurwaklelan berusaha agar program Nasi Jumat ini dapat terus berjalan setiap rutin di hari Jum;at. Menurut Umar Yusuf, mewakili Komunitas BERKAH DLH Kota Binjai bahwa program Nasi Jumat merupakan program yang sudah terlebih dahulu dijalankan oleh Tim Dapurwaklelan yang diinisiasi oleh Ibu Ali Muriarti, berangkat dari ajakan Ali Muriarti yang rutin mencari donatur, ASN dan Honorer yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai tergerak tidak hanya sebagai salah satu donatur, namun ingin ikut serta menyalurkan langsung infak sedekah Nasi Umat  kepada para dhuafa, anak yatim, serta orang-orang yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

“awalnya kami sebagai salah satur donatur dari program Nasi Umat Jum’at Berkah yang dijalankan oleh Tim Dapurwaklelan, namun lambat laun kami tergerak ingin ikut juga terjun langsung untuk menyalurkan sedekah nasi umat tersebut, dan itu benar-benar memberikan kebahagiaan hati karena bisa ikut berbagi langsung dan mengetahui bahwa program ini benar-benar sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan” terang Umar sembari membagikan nasi umat bersama rekan-rekan lainnya.

Umar mengatakan untuk Jum’at Berkah ini, Nasi Box dibagikan kepada anak-anak Panti Asuhan, Pesantren Yatim, tukang becak, Kaum Dhuafa serta masyarakat.umum.

“Insya Allah program inin akan terus berlanjut, kitakan percaya kalau sering berbuat baik, apalagi memberi makan fakir miskin di hari Jumat, akan dipermudah segala urusan, rezeki, dan yang paling penting adalah dapat memaknai arti sebuah berbagi dikala kesusahan yang sedang kebanyakan orang lain alami saat ini,” tutup dia.