BINJAI,DLHBinjaiNews (26/04/2022) Sejumlah taman dan fasilitasnya di perkotaan Binjai tengah dibenahi dan dipercantik. Kepala Bidang Pengelolaan Kualitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Puji Asti Purnamasari Ren, ST mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan nilai estetis  dengan tata ruang tata ruang lebih baik serta menyambut libur lebaran nanti.

“Dengan tujuan agar Taman Kota tampak semakin Indah dan terasa lebih luas serta sebagai persiapan menyambut kunjungan dan pemudik dalam liburan akhir ajaran, dan lebaran awal Mei mendatang,” jelas Puji saat meninjau taman remaja, Selasa (26/4/2022).

Menurutnya, ada 3 lokasi Taman Kota dalam proses pembenahan, yakni Taman Remaja,  Taman Balita dan Lapangan Merdeka. Termasuk Taman Segitiga Persimpangan, Taman median jalan dan lampu-lampu penerangan di Taman.

Kabid Pengelolaan Kualitas Lingkungan, Puji Asti Purnamasari Ren, ST didampingi Kasi RTH, Hebrin B Sinulingga, ST tengah meninjau petugas taman membersihkan Taman Remaja Binjai

“Sejak beberapa bulan terakhir, bangku taman, lampu lampu hias, lampu penerangan di kawasan taman kota, dan tulisan taman-taman Kota sudah mulai diperbaiki dan diganti Model Huruf nama Taman dengan kesan huruf arab bahkan Pot-Pot Bunga disepanjang Jalan Protokol seperti di Jalan Amir Hamzah dan sebagian di Jalan Soekarno Hatta di cat ulang dengan beragam warna-warni cerah. Begitu juga taman-taman kecil lainnya seperti di taman selamat datang di Kota Binjai serta penggantian tanaman hias ditaman yang lebih segar” kata Puji.

Puji berharap, masyarakat ikut menjaga sekaligus memeliharanya sehingga kenyamanan saat berada ditaman atau bahkan hanya melihatnya saja sudah dapat dirasakan.

“Makanya kami mengimbau masyarakat ikut menjaga dengan taman-taman itu, termasuk pot bunga, lampu lampu hias, pagar dan tulisan tulisan identitas taman tersebut,” ujarnya.