Umat Muslim percaya, Jumat adalah hari istimewa yang memiliki banyak keberkahan. Maka, tak jarang Jumat menjadi ajang untuk berlomba-lomba merepetisi kebaikan. Jumat (30/01) siang tadi, Komunitas BERKAH dan Tim Dapurwaklelan kembali mengadakan sedekah nasi Box gratis di wilayah Kota Binjai.

Sebuah program rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat untuk menggurat senyum para penerima manfaat. Aksi sedekah nasi box  ini menyasar pemulung, penyapu jalan hingga tukang becak dan orang-orang yang membutuhkan lainnya. Tak hanya di tepian jalan, tim Komunitas BERKAH dan Tim Dapurwaklelan juga masuk ke Mesjid, Panti Asuhan, Pesantren hingga tempat pembuangan sampah.

Jum’at Berkah kali ini Nasi Box disalurkan ke Rumah Yatim Terpadu Daarul Hamid As salam Binjai, Madrasah Zhilaalul Qur’an Litahfiizhi Kitabillahi Libanat, Tukang Becak, Tukang Parkir, dan kaum dhuafa lainnya.

Ali Muriarti dari Tim Dapurwaklelan dan mewakili Komunitas BERKAH berharap  program ini akan terus berkelanjutan. “.Semoga juga bisa menjadi pengetuk hati orang lain untuk saling berbagi kepada sesama,” ungkap Ali.