BINJAI,DLHBinjaiNews (16/04/2022) Pemerintah Kota Binjai (Pemko Binjai), Sumatera Utara (Sumut) membentuk 37 Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriyah / 2022 Masehi, untuk mengunjungi 37 masjid yang ada di Kota Binjai.

Tim XX Safari Ramadhan yang diketuai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST bersama jajaran DLH Kota Binjai Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan, Emil Handoko, SE, Kabid Kebersihan dan Angkutan, Khairil Anhar, ST, Kasi Kebersihan, Edi Suprayitno, S.Sos,  Kasubbag Umum Kepegawaian, Raja Ahmad Muhajjier S.Sos serta Ustadz Drs. H. Zisperdi, M.Pd, Jum’at (15/4/2022) melakukan safari ramadhan di Mesjid Al-Ikhlas, Jl. Bukit Tinggi Lk.I, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan.

“Kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Binjai ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kota Binjai yaitu mewujudkan Binjai yang Maju, Berbudaya dan Religius” ucap Amas.

Hal ini disampaikan Wali Kota Binjai, Drs. H Amir Hamzah, M.AP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala DLH Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST.

Amas juga mengatakan kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat.

Selanjutnya Wali Kota Binjai mengajak masyarakat Kota Binjai untuk meningkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi yang erat diantara kita dan senantiasa menjaga Prokes dan terus melaksanakan program vaksinasi yang menjadi anjuran Pemerintah dalam rangka terus menekan laju perkembangan virus covid-19 ditengah masyarakat.

Lanjutnya pada tahun ini, Pemerintah Pusat telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran, dimana sejak beberapa tahun pandemi covid-19 melanda indonesia, Pemerintah telah menerapkan aturan larangan bagi masyarakat indonesia untuk mudik demi menekan penyebaran Covid-19. Dengan diperbolehkannya masyarakat untuk mudik pada tahun ini, tentunya menjadi kabar gembira bagi seluruh masyarakat indonesia.karena dapat bertemu dan berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara secara langsung merayakan hari raya Idul Fitri

Di kesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai memberikan bingkisan berupa 1 perangkat CCTV dan TV Monitor LED  kepada BKM Masjid Nurul Huda sekaligus memberikan beberapa paket sembako untuk masyarakat setempat.

Sementara itu Ustadz Drs. H. Zisperdi, M.Pd dalam tausiyahnya mengatakan di bulan ramadhan bulan yang penuh berkah dan maghfirah. Ustadz Zisperdi mengajak kepada kaum muslimin khususnya masyarakat Rambung Timur untuk dapat memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, dengan memperbanyak amalan-amalan dan meningkatkan kualitas ibadah serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.