BINJAI,DLHBinjaiNews (17/12/2018) Sejumlah anak-anak Kampung Literasi Rinjani Estate Kelurahan Binjai Estate Kecamatan Binjai Selatan didampingi para Bunda Literasi melaksanakan kegiatan senam ceria.pada minggu pagi (16/12) di Halaman Taman Sudut Baca Arafah Jl. Gunung Rinjani.

Secara bersama para Bunda Literasi dan anak-anak dengan kompaknya melakukan gerakan demi gerakan senam ceria yang diiringi alunan musik. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung GERMAS serta mendidik para anak usia dini agar gemar berolahraga.

Kegiatan Literasi tidak saja membutuhkan minat atau gemar membaca saja tetapi juga harus dibarengi dengan fisik yang sehat. Fisik yang sehat tentunya membuat hidup lebih semangat untuk beraktivitas.

Usai melaksanakan kegiatan senam ceria bersama, anak-anak kampung literasi rinjani melanjutkan kegiatan lainnya yaitu mengumpulkan sampah sembarangan yang ada di lingkungan sekitar kampung literasi rinjani estate. Anak-anak tersebut membawa kantong plastik besar dan mulai menyusuri kawasan lingkungan literasi untuk mengumpulkan sampah anorganik yang dibuang sembarangan. Sekitar lebih kurang setengah jam anak-anak dan bunda literasi kembali ke Kampung Literasi dengan membawa kantong plastik yang telah penuh dengan sampah plastik, selanjutnya sampah plastik kemudian ditabung di bank Sampah Rinjani.

Meski anak-anak tersebut masih belia, namun kepedulian dan semangat beraktivitas demi lingkungan sungguh sangat tinggi. Ditengah zaman globalisasi seperti sekarang ini, dengan segala dampaknya sudah tidak dapat dibendung lagi kedahsyatannya, baik itu dampak positif maupun dampak negatif, karakter anak-anak indonesia yang kuat perlu dibentuk, untuk itu peran keluarga dan sekolah sangat dibutuhkan untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, berkarakter dan bermoral demi membangun negeri ini, seperti halnya sikap yang ditunjukkan anak-anak kampung literasi rinjani tersebut.