BINJAI,DLHBinjaiNews (18/09/2020) Dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2012 tentang izin lingkungan, Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan Usaha dan Kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melakukan pembinaan dan evaluasi kinerja terhadap penatalaksanaan Amdal dan UKL-UPL serta penyusunan dan penilaian kualitas Mutu Dokumen Amdal yang dilakukan Komisi Penilai Amdal (KPA) Kota Binjai dengan Sekretariat Komisi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai bertempat Ruang Sekretariat DLH yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr. T. Amri Fadli, M.Kes didampingi Sekretaris, Asminawati, S.Sos, Kamis (18/09).

Sementara rombongan tim Pembina dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dipimpin oleh Nugroho Indra Windardi, St selaku Kepala Seksi Evaluasi Kinerja Penyusunan Dokumen Amdal Perorangan dan LPJP didampingi staf Subdit Evaluasi Kinerja Sistem Kajian Dampak Lingkungan dan perwakilan DLH Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, dr. T. Amri Fadli, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada tim pembina dari KLHK dan DLH Provsu yang telah mau membina dan memberikan arahan untuk kemajuan dan perbaikan bagi kegiatan penilaian dokumen Amdal dan UKL-UPL di Kota Binjai.

Adapun kegiatan pembinaan dan evaluasi kinerja berlangsung cukup lama, terlihat tim pembina KLHK dan DLH Kota Binjai sejak siang hari hingga malam hari terus bekerja melalui diskusi, tanya jawab serta melihat dan mengecek kelengkapan  komponen komponen amdal yang dievaluasi.

Selain itu, DLH berharap kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh KLHK ini dapat terus dilakukan minimal satu tahun sekali agar proses penilaian amdal oleh komisi penilai amdal di kota binjai lebih baik lagi.