BINJAI,DLHBinjaiNews (18/09/2020) Komunitas “BERKAH” DLH Kota Binjai bersama penggiat sosial Dapurwaklelan kembali menggelar kegiatan jum’at berkah berbagi dengan masyarakat. Kali ini berupa pembagian Roti beserta Air Mineral untuk para Jama’ah yang melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Mesjid, diantaranya Mesjid Al Muhajirin Jl. Padang dan Mesjid Nurul Huda di Jl. Juanda, Binjai, dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak ke Rumah Yatim Terpadu Daarul Hamid Assalam, Pesantren Tahfizh Qur’an Daarul Qolam Binjai, Pemulung di TPA Mencirim serta kaum dhuafa yang tengah beraktivitas di jalan.

Umar mewakili Komunitas “BERKAH” DLH Kota Binjai mengatakan Hari Jumat merupakan salah satu hari termulia dan paling utama dalam sepekan, untuk itu dimanfaatkan waktu paling mulia dan utama ini dengan berbagi.

Sementara itu, Penggiat Sosial Dapurwaklelan, Ali Muriarti mewakili para Donatur, menuturkan bahwa aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada masyarakat. “Rencananya kegiatan ini akan rutin kami laksanakan dan kami terbuka bagi siapa saja, baik individu, komunitas, perusahaan ataupun instansi pemerintahan yang ingin bersinergi dalam aksi sosial ini,” jelasnya.

Anto salah seorang pemulung di TPA Mencirim sangat bersyukur dengan adanya kegiatan berbagi nasi yang dilakukan Komunitas Berkah DLH Kota Binjai. “Alhamdulillah, saya kebagian lagi dihari jumat berkah ini, semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan karena ini sangat membantu kami diwaktu sulit seperti ini,” harapnya.