BINJAI,DLHBinjaiNews (04/09/2020) Lagi – Komunitas BERKAH (Berbagi Rezeki Sedekah) yang beranggotakan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLH) Binjai kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan membagikan Nasi Kotak. Kegiatan berbagi di hari Jum’at Berkah ini disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 100 Nasi Kotak dibagikan kepada Pemulung dan Petugas di TPA Mencirim, Abang Becak, Tukang Parkir, Ojol dan Petugas Kebersihan yang tengah berada di Jalanan seputar Kota Binjai, Jum’at (04/09).

Komunitas BERKAH DLH Kota Binjai membagikan Nasi Kotak Jumat Berkah kepada Masyarakat yang membutuhkan

Pada kesempatan itu, Umar Yusuf, ASN DLH Kota Binjai mewakili Komunitas BERKAH menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini senantiasa dapat terus dilaksanakan oleh Komunitas BERKAH. Adapun pemilihan hari Jumat sebagai hari yang dipilih untuk membagikan makanan, dikarenakan hari Jumat adalah hari rayanya umat Islam. Dan didalamnya terdapat banyak kebaikan. Inspirasi itulah yang menjadi dasar komunitas ini bergerak dan peduli untuk memberikan makanan gratis kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“alhamdulillah, rekan-rekan kerja di kantor DLH Kota Binjai dan donatur dengan ikhlas menyisihkan sebahagian rizkinya untuk turut serta dalam kegiatan ini.” ujar Umar.

Ia berharap melalui program berbagi sesama tersebut semakin menambah nilai-nilai spiritual dan sosial bagi Komunitas BERKAH itu sendiri dan masyarakat. Khususnya menebar kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.